DPRD-Pemkab Harus Berkolaborasi Demi Kesejahteraan Rakyat

Kutim, reviewsatu.com – Pemerintah dan DPRD harus bekerjasama maksimal demi kesejahteraan masyarakat. Hal demikian diutarakan anggota DPRD Kutim Dr Novel Tyty Paembonan.

Dirinya berharap kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dan DPRD Kutim menjadi lebih maksimal.  Dirinya menyoroti bahwa pentingnya urusan wajib dalam pembangunan sebuah kabupaten, yang melibatkan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan ketertiban umum.

“Aspek penting seperti air bersih dan kesehatan merupakan bagian dari urusan wajib karena berkaitan dengan kepentingan banyak orang,” jelasnya belum lama ini.

Anggota Komisi A itu menekankan. Bahwa perlunya sinergi antara Pemerintah dan DPRD dalam merancang program-program yang langsung bermanfaat bagi masyarakat.

“Contohnya seperti pendidikan, kesehatan, serta sektor-sektor pendukung seperti pertanian, peternakan, dan kelautan,” bebernya.

Pihaknya juga mengaku, bahwa potensi kelautan di wilayah Kutim belum dimaksimalkan, meskipun memiliki pantai dan laut yang luar biasa. Dirinya menyarankan, agar pemerintah mengurangi perjalanan dinas luar yang tidak perlu dan pengadaan hajatan-hajatan (Konser/vestifal)

“Lebih baik mengalokasikan dana untuk membangun jaringan air bersih di daerah , seperti Bengalon atau pengadaan mobil kebakaran di kecamatan-kecamatan yang masih kekurangan sarana tersebut,” bebernya.

Meskipun ada perbedaan pendapat, Novel Tyty. Mengaku bahwa kerja sama antara pemerintah dan DPRD telah cukup baik, dengan fokus pada kepentingan dasar masyarakat.  “Dengan harapan program-program tersebut, menjadi komprehensif dan terintegrasi dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kutai Timur,” harapnya. (adv/boy)

Post View : 249