Perayaan HUT Ke-65 Provinsi Kaltim Digelar Sederhana

Perayaan HUT Ke-65 Provinsi Kaltim
Gubernur Isran ketika menjadi inspektur upacara pada perayaan HUT ke-65 Provinsi Kaltim. (ist)

Samarinda, reviewsatu.com – Perayaan HUT ke-65 Provinsi Kaltim di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (10/1/2022) berlangsung sederhana. Tahun ini tidak seperti sebelumnya. Tidak ada acara besar-besaran. Pesertanya pun dibatasi.

Terlihat rangkaian acaranya hanya pembacaan doa dan pemberian penghargaan kepada kabupaten/kota yang berprestasi. Tema HUT kali ini adalah “Kaltim Kuat, Kaltim Berdaulat”

Gubernur Kaltim Isran Noor yang bertindak sebagai inspektur upacara pada HUT Provinsi Kaltim tahun ini. Seluruh bupati/wali kota se-Kaltim, pimpinan DPRD Kaltim beserta jajaran, para mantan gubernur dan wakil gubernur periode-periode sebelumnya turut diundang.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, perayaan HUT Provinsi Kaltim kali ini memang dikemas sederhana. Juga memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.  

“Enggak seperti biasanya, undangannya banyak.  Kali ini dibatasi, tempat duduk diberi jarak,” kata Isran.

Kegiatan dirangkai acara pemberian penghargaan, seperti penyerahan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan kabupaten/kota se-Kaltim, Top Digital Governmnet Collaboration Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Bank Kaltimtara kepada Pemkab Kukar, Pemkot Balikpapan dan Pemkot Samarinda.

Kemudian Penyerahan Mobil Pelayanan Keliling Adminduk secara simbolis kepada Wali Kota Balikpapan, Wali Kota Samarinda, Bupati Berau dan Bupati Mahakam Ulu serta penyerahan penghargaan kepada camat berprestasi.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kaltim mengucapkan terima kasih karena mendukung hari ulang tahun ke-65 ini. Semoga bapak ibu dalam keadaan sehat dan baik,” harap Gubernur. (R1)

Berikut para penerima panji keberhasilan:

a.    Kota Balikpapan menerima 15 Panji keberhasilan

b.    Kabupaten Paser menerima 8 Panji keberhasilan

c.     Kabupaten Kutai Kartanegara menerima 7 Panji keberhasilan

d.    Kota Samarinda menerima 7 Panji keberhasilan

e.    Kabupaten Berau menerima 6 Panji keberhasilan

f.      Kota Bontang menerima 6 Panji keberhasilan

g.    Kabupaten Penajam Paser Utara menerima 2 Panji keberhasilan

h.    Kabupaten Kutai Timur menerima 2 Panji keberhasilan

i.      Kabupaten Kutai Barat menerima 1 Panji keberhasilan

j.      Kabupaten Mahakam Ulu menerima 1 Panji keberhasilan