Festival Cenil Meriahkan HUT Desa Kota Bangun III Ke-41

Bupati Kukar Edi Damansyah hadiri pesta HUT Kecamatan Kota Bangun.

Kukar,reviewsatu.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-41 Desa Kota Bangun III, Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, menghadiri Festival Cenil yang diadakan di Gedung Serbaguna dan Halaman Kantor Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat.

Festival ini menampilkan beragam jenis Cenil yang dibuat oleh masyarakat setempat, serta penampilan seni dan budaya yang menggambarkan kekayaan tradisi lokal.

Bupati Edi tidak hanya menyicipi Cenil tetapi juga turut serta dalam tarian Ganowok bersama anak-anak dari sanggar seni Turonggo Setyo Budoyo Dusun Bejo.

Ia juga mengapresiasi penampilan Tari Gejung Lesung oleh TP PKK Desa Kota Bangun III.

Acara ini juga menjadi kesempatan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat pra sejahtera yang dibiayai oleh dana Bumdes Desa Kota Bangun III, diserahkan oleh Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Markasul Yatama, Ali Maghfir.

Dalam sambutannya, Bupati Edi menyampaikan selamat kepada Desa Kota Bangun III atas pencapaian dan kemajuan pembangunan yang telah diraih selama 41 tahun.

“Kegiatan seperti Festival Cenil ini sangat penting untuk mempertahankan identitas desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Edi.

Ia berharap agar festival ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dan mengundang masyarakat untuk kembali meramaikan festival di bulan Mei tahun depan.

“Semoga festival ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” pungkas Edi. (Adv/Diskominfo Kukar)