Kota Bangun Darat Bangun Situs Wisata Alam demi Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Camat Kota Bangun Darat, Zulkifli.

Kukar, Reviewsatu.com – Kecamatan Kota Bangun Darat di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengalami perubahan signifikan. Berbagai situs wisata alam yang kaya potensi, seperti air terjun dan danau-danau hasil rekayasa tambang, sedang diupayakan untuk dikembangkan.

Zulkifli, yang menjabat sebagai Camat Kota Bangun Darat, menyampaikan optimisme bahwa inisiatif ini akan mendorong kemajuan ekonomi penduduk setempat.

“Kita beruntung memiliki serangkaian air terjun yang menakjubkan di Desa Kedang Ipil, Benua Baru, dan Sukabumi. Dan di Desa Kota Bangun Tiga, kita memiliki danau bekas tambang yang mempesona dengan kedalaman hingga 30 meter,” tutur Zulkifli.

Beliau menegaskan bahwa upaya pengembangan ini adalah kunci untuk menarik wisatawan dan meningkatkan daya tarik wilayah.

Zulkifli berdedikasi untuk terus mempromosikan pengembangan pariwisata dengan kerja sama erat bersama pemerintah desa, yang diharapkan akan berkontribusi pada peningkatan ekonomi desa.

Rencana untuk memperbaiki infrastruktur, khususnya jalan, serta menambahkan atraksi baru juga termasuk dalam agenda pengembangan.

“Dengan jalan yang sudah diperbaiki, perjalanan ke Kedang Ipil akan menjadi lebih aman dan nyaman,” imbuh Zulkifli.

Perbaikan infrastruktur ini diharapkan akan mempermudah akses bagi komunitas lokal dan pengunjung ke lokasi wisata.

Zulkifli juga berencana untuk menambahkan berbagai atraksi baru yang diharapkan akan menarik lebih banyak pengunjung.

Proyek pengembangan pariwisata di Kota Bangun Darat ini dianggap sebagai langkah vital dalam memperkuat ekonomi masyarakat.

Dengan memanfaatkan potensi alam yang dimiliki, diharapkan Kecamatan Kota Bangun Darat akan menjadi destinasi wisata yang terkenal di Kukar.

“Kami berharap dengan adanya atraksi baru ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan,” pungkas Zulkifli. (*/vic/adv)