Saat Rakor Menjaga Stabilitas Harga Jelang Idulfitri, Bupati Kukar Meminta TPID Bekerja Optimal

Rapat Koordinasi Terkait Upaya Pemerintah Kabupaten Kukar Menjaga Harga Bahan Pokok Selama Bulan Ramadhan dan Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 1445 H/2024.

Kukar, Reviewsatu.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memandang perlunya optimalisasi kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang Idulfitri.

Pada Rapat Koordinasi yang membicarakan strategi Pemerintah Kabupaten Kukar dalam menjaga stabilitas harga selama Ramadan dan persiapan Idulfitri 1445 H/2024, yang berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Kamis (4/4/2024), Bupati Edi memberikan apresiasi kepada TPID Kukar atas upaya dan dedikasinya.

“Terima kasih kepada TPID Kukar yang telah bekerja keras. Kita perlu meningkatkan sinergi dan optimalisasi peran TPID, khususnya dalam mengendalikan inflasi di wilayah kita,” ucap Bupati Edi.

Beliau juga menyoroti pentingnya pemahaman TPID terhadap kondisi lokal Kukar untuk memastikan distribusi dan transportasi bahan pokok berjalan lancar di 20 kecamatan, 193 desa, dan 44 kelurahan.

“Kita harus memastikan bahwa subsidi transportasi diberikan secara efektif dan daya beli masyarakat kita terjaga. Langkah nyata dalam pemantauan dan pengawasan harga di pasar sangatlah penting untuk menghindari kenaikan harga yang tidak terduga dan masalah distribusi,” tambahnya.

Edi mengharapkan TPID untuk mengambil langkah konkret dalam mengawasi pasokan dan harga, serta menangani potensi penimbunan yang dapat mengganggu ketersediaan bahan pokok. (*/vic/adv)