Toko Perabotan Rumah Tangga di Jalan Antasari Nyaris Terbakar

toko
Asap tebal memenuhi lantai tiga salah satu toko perabotan rumah tangga di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Air Putih, Rabu (26/4/2023). (ist)

Samarinda, reviewsatu.com – Salah satu toko peralatan rumah tangga di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, dipenuhi asap tebal, Rabu (26/4/2023) sekitar pukul 11.15 Wita.

“Dugaan sementara api berasal dari kabel pada bagian kipas angin,” sebut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kota Samarinda Hendra AH saat dikonfirmasi.

Ia menyebutkan meski begitu kini penyebab pasti dari kejadian tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Termasuk area yang terbakar dan penghuni yang berada di dalam gedung tersebut.

Bangunan tiga lantai tersebut berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar satu jam. Ia menyebut ketika pihaknya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) api sudah dipadamkan oleh relawan dan karyawan yang sudah lebih dulu berada di lokasi menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Api sudah dipadamkan menggunakan APAR oleh relawan dan karyawan sehingga api tidak menyebar,” sebut Hendra.

Diketahui toko dengan luas 4 x 4 meter tersebut dipenuhi oleh asap yang berasal dari lantai tiga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun dua karyawan sempat mengalami gangguan pernapasan akibat insiden ini. Dan harus mendapatkan bantuan alat pernapasan berupa oksigen. Hingga berita ini ditulis, kondisi keduanya dikabarkan sudah pulih. (dey/boy)