Bupati Kukar Dorong Inovasi Pembinaan Alquran di Desa-Desa

Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Kukar, reviewsatu.com- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menginginkan agar para Lurah dan Kepala Desa (Kades) di Kukar melakukan inovasi atau terobosan dalam pembinaan Al – Qur’an di wilayah masing-masing.

“Lakukan inovasi agar pembinaan Al-Qur’an di desa-desa bisa lebih baik, dioptimalkan dengan sentuhan atau upaya dari pemerintah Desa/Kelurahan setempat,” ucap Edi.

Selain itu, Edi juga meminta kepada para Kades dan Lurah agar memberikan fasilitas pembinaan terhadap Takmir Masjid.

Hal tersebut untuk mengimplmentasikan program Gerakan Etam Mengaji (Gema) agar berjalan dengan baik di wilayahnya masing-masing.

“Kita harus hadir ditengah mayarakat uuntuk meberikan dorongan motivasi, terkait pembinaan Al-Qur’an,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemkab Kukar melalui Lembaga Pengembangan Tilawtil Quran (LPTQ) terus melakukan pembinaan, Pemkab membuat program Gerakan Etama Mengaji (Gema) yang sudah menjadi kebijakan.

Gema merupakan bagian penguatan bahwa Pemkab hadir bersama umat untuk membina Tilawatil Qur’an. Kegiatan yang dilaukan tak hanya pembinaan, tapi ada pelatihan khusus.

“Ukuran keberhasilannya Kukar 6 kali berturut juara MTQ Kaltim, hal itu menurutnya buah dari pebinaan yang dilakukan bersama-sama semua pihak termasuk,” pungkasnya. (adv/jat/boy)