Bupati Inginkan Kualitas Pelayanan Takmir Masjid Ditingkatkan

Bupati Kukar Edi Damansyah.

Kukar, reviewsatu.com – Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya untuk meningkatkan dan memperbaiki pelayanan di masjid.

Hal tersebut dibuktikan dengan komitmen Pemkab Kukar dalam mendorong penguatan peran fungsi masjid beserta peningkatan kualitas serta kapasitas para Takmir masjid di Kukar.

“Penguatan peran fungsi Masjid tersebut agar mendorong pembangunan kualitas SDM melalui rumah ibadah,” ucap Edi Damansyah.

Edi mengaku terdapat 750 masjid di Kukar dan telah terdata oleh Dewan Masjid Indonesia. Masjid-masjid tersebut kata Edi akan diberikan penguatan peran serta fungsinya.

Edi menuturkan, apa yang dilakukan oleh Pemkab Kukar merupakan bagian dari progres program Kukar Idaman yakin Kukar yang inovatif, berdaya saing dan mandiri.

“Jadi Pemkab Kukar akan terus berupaya mewujudkan idaman masyarakat, salah satunya mewujudkan manusia yang berakhlak mulia, salah satunya yakni pembangunan SDM melalui rumah ibadah,” ungkapnya.

Edi berharap agar Pemkab Kukar dan pengurus masjid dan majelis taklim di Kukar agar terus membangun komunikasi yang baik. Dengan demikian kata Edi akan mempermudah penyelesaian masalah yang ada di Kukar seperti mengentaskan kemiskinan, penanganan stunting dan tingginya angka putus sekolah.

“Saya berharap rumah ibadah agar memiliki data profil masyarakat setempat, sehingga Pemkab Kukar mudah mengarahkan program yang sesuai sasaran,” pungkasnya. (adv/jat/boy)