Alif Siap Perjuangkan Infrastruktur Desa Menamang Kiri

Alif Turiadi saat menggelar reses di Desa Menamang Kiri, Muara Kaman. (NET)

Kukar, reviewsatu.com – Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi menggelar reses di Desa Menamang Kiri, Kecamatan Muara Kaman, Kukar pada Kamis (23/3/2023).

Pada kesempatan itu, Alif Turiadi mendengarkan beberapa aspirasi dan keluhan warga di Desa Menamang Kiri. Kebanyakan dari warga mengeluhkan terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan desa serta penerangan.

“Tadi kita sudah dengarkan keluhan dari warga, mereka meminta bantuan untuk dipenuhi pembangunan infrastruktur jalan desa serta penerangan jalan,” ucap Alif Turiadi saat diwawancarai awak media di Desa Menamang Kiri.

Terkait dengan keluhan warga itu, Alif Turiadi mengatakan akan segera merealisasikannya pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2023.

“Untuk infrastruktur itu sebenarnya mereka minta bantu bangunkan jalan desa untuk permudah akses mereka, ini akan kita perjuangkan lewat APBD Perubahan jika tidak sempat maka akan kita lanjutkan di APBD Murni 2024,” ungkapnya.

Disinggung terkait dengan penerangan di Desa Menamang Kiri, Alif Turiadi menyebutkan memang terdapat dua RT yakni 05 dan 06 yang masih mengalami gelap gulita ketika malam hari akibat belum terpasangnya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di kawasan tersebut.

“Tadi juga ada keluhan dari ketua RT 05 dan 06, memang juga terdapat beberapa titik di Desa Menamang Kiri ini yang belum mendapatkan penerangan karena baru terpasang di sekitar Kantor Desa saja karena dua kawasan itu sangat jauh dari PLTS yang ada,” jelasnya.

“Ini juga akan kita perjuangkan,” pungkasnya. (jat)