Ikuti Program Kementerian, Dishub Kukar Rencanakan Tambah Armada Angkutan Umum

angkutan umum

Kukar, reviewsatu.com – Sebagai bentuk upaya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara (Dishub Kukar) dalam waktu dekat akan menambah armada angkutan umum bagi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dishub Kukar Ahmad Junaedi saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (22/10/2022).

Ia mengatakan bahwa Dishub Kukar telah melakukan survei lalu lintas harian dan asal tujuan (O-D) masyarakat pada jalur Tenggarong – Tabang.

“Dari hasil survei lalu lintas harian yang dilakukan Dishub Kukar, cukup banyak aktivitas hilir mudik yang melintasi jalur tersebut,” ucapnya.

“Jalur tersebut cukup potensial walaupun tidak besar. Kami ingin memberikan pelayanan transportasi untuk masyarakat dan ini merupakan upaya Pemkab Kukar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” sambungnya.

Junaedi juga menyebutkan bahwa untuk penambahan armada baru pada jalur transportasi Tenggarong – Tabang, pihak Dishub Kukar sudah membahas hal tersebut dengan Balai Pengelola Transportasi Darat dan sudah dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) .

Dijelaskannya bahwa bahwa penambahan armada tersebut merupakan kewenangan provinsi Kaltim dan merupakan bagian dari Program Kementerian di Jakarta.

“Kita membantu koordinasi dengan masyarakat, dan Pemerintah akan memberikan subsidi bagi masyarakat yang menggunakan armada angkutan umun pada jalur transportasi tersebut,” pungkasnya. (Jat/Adv/Kominfo Kukar)