Bupati Cup Trofi Sultan Kukar Open Race 2022 Resmi Dibuka

bupati cup

Kukar, reviewsatu.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono secara resmi membuka kejuaran Road Race yang bertajuk Bupati Cup Trofi Sultan Kutai Kartanegara Open Race 2022. Ajang balap itu digelar selama dua hari, yakni Sabtu (17/9/2022) dan Minggu (18/9/2022).

Kompetisi balap motor itu digelar oleh Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Kukar di sirkuit non permanen di kawasan Komplek Olahraga Stadion Aji Imbut, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kukar.

Sunggono mengatakan bahwa tentunya Pemkab Kukar sangat mengapresiasi IMI Kukar atas ajang balap bergengsi tersebut.

“Meskipun sudah vakum lama tapi animo pebalap untuk mengikuti lomba balap motor ini sangat luar biasa, mudah-mudahan ini merupakan awal kebangkitan olahraga balap motor di Kukar,” ucap Sunggono.

Atas terselenggaranya road race itu, Sunggono berharap dapat memberikan dampak positif bagi para anak muda yang menggandrungi dunia otomotif.

“Semoga juga dapat memberikan dampak positif untuk membentuk mental anak-anak muda,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Umum IMI Kukar yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Aji Ades menyebutkan bahwa dala ajang kali ini terdapar sekitar 280 pembalap yang mengikuti road race.

Ia juga mengaku banyak dari pembalap yang ikut bukan hanya berasal dari Kukar namun juga ada dari Samarinda, Balikpapan, Bontang, Berau dan juga ada dari luar Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah setelah lama vakum sekitar empat tahunan akhirnya balap motor di Kukar bisa terselenggara lagi yang dimana ada 18 kelas yang dilombakan pada kali ini. Kami prioritaskan pebalap muda Kukar, mudah-mudahan Pemkab terus peduli dan memberikan dukungan pada IMI agar pembinaan dan event seperti ini bisa terselenggara lagi setiap tahunnya” pungkasnya. (Jat/Adv/Kominfo Kukar)