Lantik Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara, Bupati Berharap Kontribusi Bantu Pemerintah

pemuda digital nusantara
Edi Damansyah saat pelantikan Pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar di Stadion Rondong Demang. (Istimewa)

Kukar, reviewsatu – Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar dilantik Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Minggu (29/10/2023) di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong.

Bupati Edi mengungkapkan apresiasinya kepada perkumpulan yang bergerak di bidang digital ini. Edi menilai perkumpulan ini sangat bermanfaat untuk memajukan kemampuan para pemuda di Kukar di era digital saat ini.

Karena itu, Bupati mengajak melalui perkumpulan ini para pemuda di Kukar bisa berkontribusi dengan Pemkab Kukar untuk menjadikan Kukar sebagai daerah yang inovatif di bidang teknologi digital. Ia juga mengharapkan peran pemuda dalam mengembangkan dan mendampingi para pemuda dan pelaku usaha di Kukar untuk memanfaatkan dunia digital.

Bupati bilang, di era saat ini pelaku UMKM harus bisa berinovasi dengan dunia digital. Ia menunjukkan saat ini banyak usaha yang sudah menggunakan sistem transaksi non tunai. “Kami harap nanti para pelaku UMKM juga melakukan manajemen digitalisasi ini di bidang usahanya,” ucap Edi.

Edi juga meminta Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara untuk berpartisipasi dalam mensosialisasikan kepada para pelaku UMKM tentang metode dan manfaat digitalisasi dalam dunia usaha. “Karena hari ini semuanya berbasis digital,” tutur Edi.

Bupati berharap dengan kehadiran perkumpulan ini, Pemkab Kukar tidak bertindak sendiri dalam melaksanakan misi digitalisasi di Kukar. Ia menginformasikan, Pemkab Kukar juga sudah memiliki program Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa) yang sudah diterapkan di setiap OPD di lingkungan Pemkab Kukar. “Kami ingin bahwa kebijakan digitalisasi ini harus utuh, tidak hanya di Pemkab Kukar saja,” kata Edi. (*/adv/kominfokukar_23)