HUKUM  

Lengah, Handphone Relawan Dicuri Maling Saat Subuh

relawan
Terduga pelaku pencurian ponsel milik relawan di posko Basarnas Jalan RE Martadinata Kelurahan Teluk Lerong (Tangkapan Layar)

Samarinda, reviewsatu.com – Di tengah kesibukan mencari korban tenggelam, di situ pula kesempatan pencuri melakukan aksinya. Ya, kejadian itu menimpa salah satu tim relawan Kamis (9/3/2023) lalu.

Hal ini disampaikan oleh Riqi Efendi, Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda saat ditemui. Aksi pencurian ponsel terjadi di Posko Basarnas pertolongan dan pencarian korban tenggelam di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Teluk Lerong, Kecamatan Samarinda Ulu, Kamis (9/3/2023)  lalu sekitar pukul 05.00 Wita.

“Tadi ada aksi pencurian handphone pada salah satu relawan,” ungkap pria yang mengenakan seragam dinas oranye tersebut.

Ia mengatakan kejadian itu terjadi pada saat para relawan sedang melaksanakan solat subuh.

“Disaat yang lain sedang solat subuh, dia masih tidur. Mungkin tasnya ditaruh agak jauh dari dia. Jadi terjadilah pencurian itu,” tutur Riqi.

Hal ini pun dibenarkan oleh Polsek Samarinda Ulu Kompol Kustiana saat dihubungi lewat seluler.

“Iya benar, namun korban tidak keberatan sehingga tidak akan melaporkan kasus tersebut,” jawab Kustiana.

Sehingga saat ini pelaku tidak ditahan di Mapolsek yang terletak di Jalan Ir Juanda Kelurahan Air Hitam tersebut.  Berdasarkan video yang beredar di media sosial, terlihat sebuah video klarifikasi dari pelaku tersebut. Pria berinisial Fj (33) tersebut ia meminta maaf kepada para relawan atas perbuatan yang sudah ia lakukan. Dan ia pun berjanji untuk tidak melakukan perbuatan itu lagi.

“Apabila saya mengulanginya lagi maka saya siap dihukum,” tutup pria berbaju oranye tersebut di dalam video. (dey/boy)