Korban Kebakaran Mangkurawang Dapat Bantuan

mnagkurawang

Kukar, reviewsatu.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Pateh Kota RT 11 Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Minggu (23/10/2022).

Diketahui bahwa, sedikitnya ada dua unit rumah dan satu unit motor yang terbakar pada insiden yang terjadi pada Kamis (20/10/2022) malam itu. Sebanyak dua Kepala Keluarga (KK) dengan 10 jiwa yang terdampak pada musibah kebakaran kali ini.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinsos Kukar, Hamly melalui Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Suharningsih.

“Kami serahkan bantuan berupa peralatan dapur, perlengkapan sekolah, peralatan mandi, sembako dan kebutuhan lainnya yang sifatnya darurat bersumber dari APBD dan APBN. Penyerahan didampingi Subkor Bencana dan Staf Dinsos,” ucap Suharningsih.

Ia berharap, bantuan tersebut setidaknya dapat mengurangi beban para korban kebakaran. Tak hanya itu, Suharningsih juga mengaku pihaknya siap memfasilitasi dan mendampingi para korban untuk pelayanan sosial.

“Setidaknya bantuan yang diserahkan ini bisa sedikit mengurangi beban saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran, sambil terus kita berdoa semoga Kutai Kartanegara dihindarkan dari musibah dan malapetaka ke depannya, Aamiin,” ungkapnya. (Jat/Adv/Kominfo Kukar)