Fakta-Fakta Menarik Derby Milan di San Siro

Derby

Milan, reviewsatu.com – AC Milan menjadi penguasa kota Milan dalam derby Della Madonina, Sabtu (3/9/2022) malam lalu. Klub berjuluk Rossoneri tersebut berhasil membungkam Inter Milan, rival sekota dengan skor tipis 3-2. Berikut fakta-fakta menarik Derby Milan yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Rafael Leao MOTM Pertandingan

Rafael Leao. (AP Photo)

Berhasil membubuhkan dua gol dan satu assist, Rafael Leao menjadi man of the match dalam laga panas tersebut. Leao mencetak gol pembuka sekaligus penutup ke gawang kiper veteran Samir Handanovic.

2. Dua eks Roma torehkan rekor

Edin Dzeko. (AP Photo)

Eks bomber AS Roma Edin Dzeko menuai rekor sebagai penyerang tertua yang melesatkan bola ke gawang Milan. Usianya kini 36 tahun dan 170 hari. Sebelumnya rekor pencetak gol tertua ke gawang Milan dipegang oleh Walter Samuel di usia 34 tahun dan 198 hari pada musim 2012/2013. Baik Dzeko dan Samuel dulunya pernah membela klub berjuluk Gialorossi tersebut.  

Walter Samuel. (AFP)

3. Perang Koreografi

Baik ultras AC Milan maupun Inter Milan saling sindir melalui koreografi di curva sud dan curva nord San Siro. Fans AC Milan sendiri membuat sebuah gambar raksasa diselingi tulisan, “Saya seorang juara, anda seorang yang cengeng”. Tak mau kalah fans Inter pun membalas dengan tulisan, ‘Aku Hanya Mencintaimu’ yang ditujukan untuk skuad Nerazzuri.

4. Peringkat Klasemen Jomplang

Dengan kemenangan di San Siro, AC Milan kini bercokol di peringkat dua klasemen dengan 11 poin. Poin yang sama dengan Napoli namun Milan hanya beda selisih gol. Cukup jauh dari sang rival, Inter Milan yang bertengger di posisi enam klasemen dengan torehan sembilan poin.  (boy)