Berani Kocek Kantong Sendiri, Ketua IMI Kaltim Janjikan Bonus Atlet yang Dapat Medali di PON Aceh-Sumut

Ketua IMI Kaltim, Narto Bulang.

SAMARINDA, reviewsatu.com – Patut dicontoh, Ketua IMI Kaltim akan merogoh kocek pribadi untuk memberikan bonus bagi para atletnya yang membawa pulang medali di PON Aceh-Sumut nantinya.

Hal ini langsung disampaikan Narto Bulang selaku Ketua IMI Kaltim kepada awak media ini di sela-sela agenda Rakerprov IMI Kaltim (23/03/2024).

“Saya menjanjikan bonus jikalau atlet cabor kami berhasil membawa pulang medali, saya akan menghargai semua medali yang mereka poroleh,” tutur Narto.

Lebih lanjut orang nomor satu di IMI Kaltim ini menjelaskan, nominal bonus yang dia berikan kepada atlet cabornya murni dari kantong pribadi sendiri.

“Untuk medali perunggu saya akan berikan bonus senilai Rp 50 juta, untuk medali perak saya akan berikan senilai Rp 75 juta dan tentunya spesial untuk emas saya akan berikan bonus senilai Rp 150 juta. Ini murni dari uang pribadi Ketua IMI Kaltim,” jelasnya.

Tentunya juga bonus ini diberikan di luar dari bonus-bonus yang lain seperti bonus dari pemerintah dan yang lainnya.

Bonus yang dia berikan ini semata-mata untuk memotivasi para atlet cabornya untuk berprestasi dan dapat mengahrumkan nama baik Provinsi Kalimantan Timur.

“Bonus ini murni saya berikan kepada para atlet guna memotvasi mereka menjadi yang terbaik demi prestasi dan mengahrumkan nama baik Kaltim sendiri,” terang Narto.

Lebih lanjut Narto menjelaskan, atlet-atlet cabornya sekarang fokus menjalanani Pelatda yang di agendakan KONI Kaltim.

“ Kondisi terkini para Atlet kami sekarang fokus latihan pada agenda pelatda ini,” ucapnya.

Tak hanya itu, Safaruddin selaku Wakil ketua V KONI Kaltim mengapresiasi kegiatan yang dibuat oleh IMI demi meningkatkan kulitas cabor ini dalam PON Aceh-Sumut 2024 nantinya.

“Semoga olahraga bermotor ini diharapkan bisa mempertahankan prestasinya di PON nanti,” pungkasnya. (Ari/dah)