DPMD Kukar Siapkan RTM Desa Bukit Raya untuk Pelatihan Kewirausahaan

Pendataan calon peserta Pelatihan Kewirausahaan Keterampilan Kerja Bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) Desa Bukit Raya.

Kukar, reviewsatu.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara telah menyelesaikan validasi data untuk 25 calon peserta pelatihan kewirausahaan, yang ditujukan bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) di Desa Bukit Raya, Kecamatan Samboja.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ahmad Irji’i, SE M.Si, ini adalah bagian dari program Fasilitasi Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat dan Pemerintah Desa yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan asli desa.

“Kami berusaha keras untuk memberikan pelatihan yang akan memungkinkan RTM untuk berusaha dengan cara yang lebih efektif dan berkelanjutan,” ucap Irji’i.

Pelatihan ini dirancang untuk membekali RTM dengan keterampilan yang diperlukan untuk memulai usaha yang menguntungkan dan ramah lingkungan. Tahun sebelumnya, pelatihan serupa telah berhasil dilaksanakan di desa-desa lain dengan fokus pada pembuatan kue kering, roti gembong, dan keripik.

DPMD Kukar berharap bahwa pelatihan ini akan membantu RTM di Desa Bukit Raya untuk meningkatkan pendapatan dan kualitas hidup mereka.

“DPMD Kukar berkomitmen membawa masyarakat RTM mampu meningkatkan pendapatan keluarga melalui pelatihan ini,” ujar Irji’i. (adv)