Dua Kasat Polresta Samarinda Dimutasi

mutasi polresta samarinda
MUTASI pejabat utama setara Kasat di Polresta Samarinda oleh Kapolresta Ary Fadly. Dari kiri ke kanan, Ricky Ricardo Sibarani dan T Zia fahlevi menggantikan Rido Doly Kristian serta Iwan Pamuji. (istimewa)

Samarinda, reviewsatu.com – Polresta Samarinda terus melakukan penyegaran di tubuh Polri. Yakni dengan melalukan mutasi atau pergantian jabatan di jajaran pejabat utama (PJU) setara kepala satuan (Kasat).

Mutasi PJU di lingkungan Polresta Samarinda itu dilaksanakan pada Jumat (22/7/2022) lalu, di Aula Wira Pratama Lantai 2 Mapolresta Jalan Selamet Riyadi. Sedikitnya ada 2 Kasat yang di ganti. Yakni Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda, Kompol Rido Doly Kristian dan Kasat Polairud, Kompol Iwan Pamuji.

“Kasat Resnarkoba digantikan oleh Kompol Ricky Ricardo Sibarani. Kemudian Kasat Polairud digantikan AKP T Zia Fahlevi,” jelas Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli SIK SH MH.

Untuk pejabat lama, Kompol Rido Doly Kristian menempati jabatan baru sebagai Kanit II Subdit II Ditreskrimsus Polda Kaltim. Kemudian Kompol Iwan Pamuji dengan jabatan barunya sebagai Kasi Intel Air Subdit Gakkum Dit Polairud Polda Kaltim.

Dalam serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kombes Pol Ary Fadli dihadiri para PJU Polresta Samarinda bersama jajarannya.

“Mutasi dan pergeseran jabatan ini dinamika dalam organisasi. Supaya tetap dinamis dengan kreatifitas baru. Ini semua demi pelayananan terbaik kepada masyarakat,” urai perwira tinggi melati tiga di pundak ini.

Ary mengatakan saat ini dua personel digeser dan dimutasi di tempat baru. Namun digantikan dengan personel baru.

“Dimana pelayanan terbaik adalah untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” sambungnya.

Selain itu, mutasi ini perlu dilakukan sebagai penyegaran dan bentuk apresiasi pembinaan karir.

“Dan ini melalui proses berdasarkan kompetensi. Jadi pejabat baru yang hadir saat ini sesuai dengan kompetensinya,” imbuhnya.

Ia pun berterimakasih kepada dua pejabat lama atas dedikasinya selama ini di Polresta Samarinda. Semoga sukses di tempat yang baru. Selanjutnya bagi pejabat baru diucapkannya selamat datang. Ia berharap bisa segera menyesuaikan diri. Sehingga bisa segera menjalankan tugasnya sesuai tupoksinya.

“Terpenting, bangun komunikasi dengan bawahan. Sehingga tugas yang diemban berjalan dengan baik dan lancar,” pesan Ary.(s/cyn)