UTAMA  

Mobil Terbakar di Parkiran Mall SCP, Pengunjung Panik Berlarian Keluar Mal

Inilah unit mobil yg terbakar itu. (Ari/Disway Kaltim)

Samarinda, Reviewsatu.com – Satu unit mobil terbakar saat sedang terparkir di Mall SCP, Kota Samarinda, Minggu (14/4/2024) sore waktu setempat.

Ketika itu kondisi Mall SCP padat pengunjung. Untungnya dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Sontak kejadian ini membuat heboh seluruh pengunjung di pusat perbelanjaan. Banyak para pengunjung yang panik serta berdesakan keluar dari pusat perbelanjaan terletak di Jalan Pulau Irian itu. Di antaranya ada juga yang langsung menuju ke TKP di Parkiran Lantai 2.

Kejadian dirasakan oleh salah satu pengunjung yang bernama Amel. Ketika itu wanita berkeluarga ini dengan spontan langsung menuju parkiran lantai 2 SCP karena mobilnya juga terpakir di sana.

“Saya kaget karena dengar orang teriak mobil yang terbakar di LT 2 parkiran, Saya langsung buru-buru ke atas untuk mengecek keadaan,” ungkapnya dengan napas yang tersengal-sengal.

Tak hanya Amel saja, Margono yang kebetulan mobilnya melintas di parkiran lantai 2 itu juga mengalami goncangan yang cukup hebat, karena jarak mobil yang ditumpanginya beserta keluarga dengan mobil yang meledak itu dekat sekali.

“Mobil saya kebetulan dekat banget posisinya. ketika saya melihat ada asap yang keluar dengan kap mesin mobil itu, saya spontan meneriaki mobil yang di depan saya untuk maju. Beruntungnya mereka yang di depan mendegar. Kalau tidak, mungkin mobil saya juga akan ikut terbakar,” ungkap Margono.

Sementara itu, diilansir dari laporan resmi penyampain Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, dugaan sementara penyebab dari mobil yang meledak ini adalah arus pendek listrik pada bagian mesin depan.

Sampai berita ini naik, pihak kepolisian masih sedang dalam tahap investigasi. Untuk jumlah unit mobil yang terbakar hanya satu saja dengan nomor polisi KT 1861 MR. (*/ari/dah)