Amanah Baru untuk Kemajuan Desa, Cerita dari Pelantikan PABPDSI di Kukar

Kukar, reviewsatu.com – Momentum pembaharuan di lingkungan desa kembali tercipta dengan pelantikan pengurus baru Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Kota Bangun dan Kota Bangun Darat. Acara yang berlangsung pada Selasa, (23/1/2023), di Balai Desa, menjadi titik tolak bagi pengurus baru untuk mengemban amanah dalam mendorong pembangunan desa.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara, Arianto, S.Sos., M.Si., yang menyampaikan apresiasi serta harapan dari Bupati Kukar, Edi Damansyah. Arianto menekankan bahwa keberhasilan desa bergantung pada dedikasi dan kerja keras pengurus baru.

“Selamat kepada pengurus baru PABPDSI. Semoga dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan membawa inovasi bagi kemajuan desa,” ujar Arianto.

Dalam konteks pembangunan desa, PABPDSI diharapkan menjadi katalis yang menggerakkan partisipasi masyarakat. Sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga desa seperti BPD menjadi sangat penting untuk menciptakan dampak yang positif dan berkelanjutan.

“Kami berharap, dengan sinergi yang terjalin, program Kukar Idaman akan semakin mendekatkan kita pada cita-cita pembangunan desa yang mandiri dan berkelanjutan,” tambah Arianto.

PABPDSI bersama BPD dan pemerintah desa kini memiliki tanggung jawab besar untuk merencanakan dan melaksanakan program-program pembangunan yang akan mengantarkan desa-desa di Kutai Kartanegara menuju masa depan yang lebih baik. (adv/boy)