Soal Pilihan Capres,Reza: Pilih Yang Amanah, Berkualitas, Berintegritas

Samarinda, reviewsatu.com – Anggota Fraksi Gerindra Akhmed Reza Fachlevi menanggapi pasangan capres-cawapres RI yang diusung oleh partainya. Ia menyebut rakyatlah yang akan menentukan pilihan dari bilik suara nantinya.

“Pro dan kontra tentu biasa, sama halnya pasangan calon lain. Apalagi ini demi kemajuan bersama dalam membangun bangsa dan negara ini,” ujar Reza di Samarinda, Kamis (26/10/2023).
Ia menilai bahwa Prabowo Subianto sebagai capres memiliki banyak pertimbangan dalam memilih pasangannya. Sebagai mantan prajurit dan jenderal di medan konflik, Prabowo tentu bukan orang sembarangan dalam memilih pasangan, yang tentu atas kesepakatan bersama partai Koalisi Indonesia Maju.

“Justru keberanian Pak Prabowo mengusung anak muda sebagai calon wakil presiden wajib diapresiasi. Karena ini justru menjadi kesempatan, anak muda memimpin bangsa dan negara yang besar,” kata Reza.
Ia berharap bahwa pasangan Prabowo-Gibran dapat mendapatkan dukungan dari rakyat Indonesia. Ia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan cerdas dalam pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

“Kita harus memilih pemimpin yang amanah, berkualitas, dan berintegritas. Yang bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju, adil, dan sejahtera,” tutur Reza.
Sebelumnya, DPD Partai Gerindra Kalimantan Timur segera membentuk tim pemenangan koalisi Indonesia Maju di Kaltim untuk menggalang dukungan dari masyarakat dalam mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami di daerah menyambut baik keputusan Pak Prabowo dan seluruh ketua partai yang tergabung pada Koalisi Indonesia Maju,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim Seno Aji.
Seno Aji yang juga Wakil Ketua DPRD Kaltim mengatakan, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan partai-partai lain yang bergabung dalam koalisi di Kaltim untuk menyatukan barisan yang solid dan profesional. (advdprdkaltim/arf/boy)