DPRD Kukar Perjuangkan Infrastruktur Jalan di Dapil IV

Kukar, reviewsatu.com – Anggota DPRD Kukar Dapil IV Sopan Sopian mengatakan ia telah memerjuangkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan di daerahnya. Ia menilai, infrastruktur jalan sangat penting untuk mendukung aktivitas ekonomi dan kesehatan masyarakat.

“Program yang sudah berjalan untuk Dapil IV, keamanan dan kenyamanan, badan jalan, koneksi antara Kukar dan Kubar,” ujar Sopian saat diwawancarai awak media di Kantor DPRD Kukar, Senin (23/10/2023).

Sopian menjelaskan, beberapa wilayah di Dapil IV yang sudah mengalami perbaikan infrastruktur jalan antara lain Kecamatan Tabang, Muara Muntai, Muara Wis, dan Muara Pahu. Ia mengatakan, wilayah-wilayah tersebut merupakan area perdagangan segitiga emas yang membutuhkan akses jalan yang baik.

“Salah satunya infrastruktur di daerah Tabang; sudah pelan-pelan diperbaiki,” katanya.

Sopian juga menyoroti infrastruktur jalan yang menghubungkan Kukar dan Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Ia mengatakan, pembangunan jalan dan jembatan ini bisa meningkatkan transaksi di bidang pertanian, perkebunan, dan perikanan.

“Dengan adanya jembatan ini, bisa menjadi konektivitas dalam bermata pencaharian,” tuturnya.

Sopian berharap, dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan di Dapil IV, masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Semisal ada masyarakat perlu ke rumah sakit di Tenggarong, maka akses jalan dari daerah Hulu harus memadai,” pungkasnya. (adv/boy)