BPKP RI Beri Penghargaan Kepada Pemkab Kukar

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kaltim, Hasoloan Manalu.

Kukar, reviewsatu.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) berhasil meraih penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI terkait dengan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Risiko Indeks (MRI) Level III (Skala 1-5).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Hasoloan Manalu kepada Bupati Kukar, Edi Damansyah di Ruang Serbaguna Kantor Bupati pada Selasa (6/6/2023).

Edi Damansyah mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh pihak yang telah menunjukan kinerja baik.

“Berdasarkan hasil evaluasi Perwakilan BPKP Provinsi Kaltim, penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP pada Pemkab Kukar telah memenuhi karakteristik maturitas penyelenggaraan SPIP Level 3 (terdefinisi),” ucap Edi.

Edi mengungkapkan bahwa Pemkab Kukar tentunya memiliki tanggung jawab besae pada pengendalian internal.

“Tentunya kita juga berharap, semoga kualitas tata kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah dilingkungan pemkab Kukar akan terus semakin meningkat,” ungkapnya. (adv/jat/boy)