Ketua RT Tenggelam Sembilan Jam di Sungai Mahakam

Kubar, reviewsatu.com – Supardi (44),Ketua RT 1 kampung Muyub Ilir kecamatan Tering, Kutai Barat menghilang saat mencari ikan di Sungai Mahakam, Jumat pagi (20/1/2023).

Ia diduga tenggelam saat memasang pukat (jaring Ikan) di sungai. Itu berawal adanya kabar dari warga lain yang melihat perahu karam di sekitar Teluk Batuq.

Lantas, belum pulangnya Supardi bersama temuan perahu karam tersebut dikaitkan dengan peristiwa tenggelamnya.

Oleh warga setempat, Supardi angkat kaki dari rumah sejak pukul 7 pagi, mencari ikan. “Sampai sekarang masih pencarian, saya juga ada di lokasi pencarian,” ujar kepala Kampung Muyub Ilir, Fiktolius dikonfirmasi wartawan Pukul 16.00 Wita, sore tadi. Selain dirinya, warga lainnya pun bergerak mencari ketua RT tersebut.

“Ini ada dua ponton kita minta bantu dorong dari bawa sungai. Seandainya dia nyangkut diharapkan bisa terangkat,” ujar Fiktolius.

Selain warga, tim SAR dari BPBD dan Kepolisian juga ikut mencari Supardi.
Hingga berita ini disusun, tim belum menemukan yang bersangkutan.

Kepada awak media, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Long Iram Iptu Aa Salman Ershi pun membenarkan. Kata polisi balok dua emas itu, memang ada kejadian perahu tenggelam. Saat ini anggotanya meluncur ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk membantu pencarian.

Media ini mencoba menghubungi pihak keluarga Supardi lewat telepon, namun belum berhasil. Mungkin masih melakukan pencarian. Semoga saja korban bisa ditemukan segera. (luk/boy)