Bara’s Car Free Day Festival Dimulai, Hadiah Puluhan Juta Menanti

bara's car free day
Wakil Gubernur Hadi Mulyadi didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Muhammad Faisal meninjau agenda e-Sport tournament di Kantor Diskominfo Kaltim, Jalan Basuki Rahmat Jumat (20/1/2023)

Samarinda, reviewsatu.com – Basuki Rahmat Car Free Day Fest (Bara’s Car Free Day Festival) resmi dibuka. Pembukaan dipimpin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Muhammad Faisal di Venue Diskominfo Kaltim, Jumat (20/1/2023) pukul 15.00 wita.

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari ini diadakan dalam rangka merayakan HUT Pemprov Kaltim yang ke 66.  Setelah resmi dibuka, acara ini dimulai dengan e-Sport tournament.

“Alhamdulillah antusias lumayan besar. Yang ikut terdiri dari 150 tim,” ucapnya saat ditemui setelah membuka acara.

Terdapat tiga esport yang dilombakan yaitu: Mobile Legends, Free Fire dan PUBG. Faisal mengungkapkan salah satu yang menarik dari Bara’s Car Free Day adalah hadiah sebesar Rp 20 juta.

“Cukup gede untuk di Kaltim dan gratis pula,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, di Bara’s Car Free Day Festival menghadirkan berbagai acara menarik lain. Sabtu besok (20/1/2023) acara dimulai dari pukul 15.30 Wita. Akan ada Carnaval and Fashion Street yang diikuti sekitar 22 peserta. Nantinya peserta ini akan melakukan catwalk di sepanjang Jalan Basuki Rahmat. Penonton yang hadir dapat mengambil foto atau video peserta yang catwalk. Juga berkesempatan mendapatkan hadiah total Rp 10 juta bagi yang memiliki foto dan video paling menarik.

Selanjutnya akan dilanjutkan Jazz Tengah Jalan yang akan diisi oleh musisi Jazz di Kaltim. Pada malam harinya akan turut hadir Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso

Minggu (21/2/2023) pagi juga tidak kalah menarik. Nantinya akan diisi kegiatan Senam Sehat dan Zumba Lovers yang menghadirkan berbagai door prize menarik. Kemudian dilanjutkan pada malam hari yaitu panggung musik all genre. Di momen ini akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Faisal berharap agenda ini bisa dilakukan seterusnya baik sebulan bahkan seminggu sekali. Ia pun menghimbau kepada warga Samarinda agar dapat turut meramaikan agenda tersebut. Dengan tetap menjaga kebersihan serta keamanan lingkungan.

“Silahkan warga Samarinda hadir, kita merayakan ulang tahun pemprov. Acara ini gratis dan untuk pengguna jalan mohon maaf kami tutup sementara,” tuturnya yang saat ditemui mengenakan baju batik tersebut.

Pada kesempatan hari ini, turut hadir Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hadi Mulyadi. Ia meninjau pertandingan esport yang saat itu tengah berlangsung.

“Semoga turnamen ini dapat melahirkan generasi yang tangguh,” pesannya. Kemudian ia menambahkan karena turnamen ini dapat melatih kerja sama yang baik.”Saya insyallah berkenan di malam Senin untuk hadir dalam acara ini,” ucapnya menutup sambutan. (dey/boy)