Tanggulangi Kemiskinan, Bupati Luncurkan Aplikasi Rumah Besar

aplikasi

Kukar, reviewsatu.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah secara resmi telah meluncurkan Aplikasi ‘Rumah Besar Penanggulangan Kemiskinan’ (RBPK), Selasa (8/11/2022).

Aplikasi itu dikatakan Edi yakni guna memudahkan kolaborasi dengan dunia usaha, dan untuk mempercepat penanganan kemiskinan di Kukar.

“Saya tegaskan bahwa kebijakan secara nasional yang berkaitan dengan penanganan kemiskinan khususnya di Kutai Kartanegara dalam blue print penanganan kemiskinan sudah ditetapkan melalui rumah besar penanggulangan kemiskinan Kukar,” ucap Edi.

Dihadapan para peserta yang terdiri dari dunia usaha itu, Edi meminta untuk dapat merubah pola pikir yang selama ini bekerja tidak fokus berkaitan dengan data. Sebab, melalui Aplikasi tersebut telah memenuhi semuanya.

“Jadi data ini sangat penting, ada data terpadu kesejahteraan sosial dan data kemiskinan ekstrim atau K3E dan Kukar pun telah membangun satu sistem yakni Kukar satu data,” ungkapnya.

“Intinya ada dua hal yang perlu dicermati yakni kita ingin melakukan sinergisitas kolaborasi dengan mempedomani satu data yaitu berbicara pengentasan kemiskinan dengan memegang data awal kemiskinan ekstrim,” pungkasnya. (Jat/Adv/Kominfo Kukar)