Persiapan Porprov Kaltim, KONI Kukar Monitoring Kesiapan Atlet

Kukar, reviewsatu.com – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) ke-7 di Kabupaten Berau bulan November 2022 mendatang, Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Training Center (TC) bagi para atlet yang akan bertanding.

Wakil Ketua III KONI Kukar H Awang Sakti mengatakan bahwa TC yang digelar yakni untuk semua nomor tanding Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Salah satunya yakni Tenis Meja Senior Putra/Putri.

Guna memantau perkembangan dan kesiapan para atlet, Awang pun melakukan monitoring di Gedung Pengkab PTMSI Kabupaten Kukar Kompleks Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (30/10/2022) sore.

Pria yang juga sebagai Koordinator Team II Kontingen Kukar Porprov Kaltim Berau ini, membawahi enam Cabor yaitu Tenis Meja, Judo, Silat, Dancesport, Bulu Tangkis, dan Wushu.

Ia mengungkapkan bahwa pelaksanaan TC ini digelar selama 20 hari untuk semua nomor tanding Cabor yang diikuti kontingen Kukar di Porprov Kaltim di Berau.

“Dengan maksud monitoring keenam Cabor yang langsung di bawah koordinator saya, guna melihat langsung kesiapan para atlet kita di masing-masing nomor tanding Cabor sebelum berangkat ke Berau,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Awang, dari 52 Cabor yang akan dipertandingkan di Porprov Kaltim ke-7 di Berau, kontingen Kukar mengikuti 49 Cabor.

“Dan salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan dari Kukar adalah Tenis Meja senior putra/putri yang diperkuat Mawardin, Syafril, Fahri, Dendy, Lidiya, Riri, Mariana, dan Winda,” pungkasnya. (Jat/Adv/Kominfo Kukar)