564 BPBD Kabupaten/Kota Se-Nasional Sambangi Kukar

bpbd

Kukar, reviewsatu.com – Sebanyak 564 perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) seluruh Indonesia (BPBD) kabupaten/kota dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sambangi Kukar.

Mewakili Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Asisten III Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Setkab Kukar), Totok Heru Subroto terima rombongan field trip Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) 2022. Di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Kamis (13/10/2022).

“Alhamdulillah Kukar jadi field trip bulan PRB yang kegiatannya di Kaltim. Balikpapan yang menjadi pusat kegiatan dan Kukar jadi field trip-nya,” ucap Totok Heru Subroto, Kamis (13/10/2022).

Tujuan dari agenda field trip itu sendiri yakni untuk melihat sejarah Kukar sebagai kerajaan tertua di Indonesia. Sekaligus melihat Kukar sebagai daerah mitra atau bagian dari Ibu Kota Nusantara (IKN). Bagaimana pengurangan resiko bencana juga mengambil fokus untuk tangguhnya IKN.

“Karena dari beberapa kejadian di Kukar, seperti runtuhnya jembatan yang menggugah hati kita untuk mengurangi resiko (bencana),” imbuhnya.

“Paling menarik berkaitan dengan IKN, jadi mereka semangat kesini,” pungkasnya. (Jat/Adv/Kominfo Kukar)