Meriahkan Erau Tahun 2022, Dispora Adakan Lomba Olahraga Tradisional

Erau

Kukar, reviewsatu.com – Pesta adat Erau tahun 2022 segera digelar setelah selama dua tahun lamanya tak diselenggarakan akibat Pandemi Covid-19.

Pesta rakyat itu nantinya akan dimeriahkan dengan berbagai jenis olahraga tradisional yang diselenggarakan langsung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kukar (Kukar).

“Ada 11 olahraga tradisional yang akan kami gelar. Mulai tanggal 25 hingga 29 September mendatang untuk memeriahkan Erau tahun ini,” ucap Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, dikutip dari laman pemerintah Kabupaten Kutai kartanegara, https://kukarpaper.com, Rabu (7/9/2022).

Pada halaman laman tersebut, Dispora Kukar meminta kepada pihak Camat, Lurah atau kepala desa se-Kukar, serta pengurus klub Olahraga se-Kaltim untuk mengirimkan para atlet guna mengikuti event tersebut.

“Persyaratan peserta harus sehat jasmani dan rohani, mengirimkan foto 3×4 terbaru dan kartu identitas (KTP/Kartu Pelajar) ke panitia. Pendaftaran gratis dan ditutup pada 24 September 2022 mendatang pukul 12.00 WITA,“ jelasnya.

Terkait dengan hal teknis lomba akan segera dibicarakan tepatnya pada tanggal 24 September 2022 mendatang di Sekretariat Pembudayaan Olahraga Dispora Kukar, tepatnya di kompleks olahraga Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Nantinya, para peserta yang keluar menjadi juara akan mendapatkan piagam dan uang pembinaan. Terkait dengan informasi lebih lanjut, peserta yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dapat menghubungi panitia di email po.disporakukar@gmail.com, atau dapat menghubungi panitia di WA 085250020464 (Ruby).

“Kami mengharapkan partisipasi duta-duta olahraga tradisional dari seluruh kecamatan di Kukar, bahkan klub olahraga tradisional di Kaltim. Ayo daftarkan dan siapkan tim anda, kita meriahkan Erau,” tandasnya. (Jat/Adv/Kominfo Kukar)