Curhatan Sahabat Jadi Single Terbaru Alf Tatale

alf tatale
Alf Tatale merilis single tebaru berjudul Tanpamu Biasa Saja. (istimewa)

Jakarta, reviewsatu.com – Alf Tatale baru saja merilis single ketiganya pasca lulus dari ajang Indonesia Idol beberapa tahun lalu. Kali ini ia membawa single berjudul ‘Tanpamu Biasa Saja’ yang merupakan hasil curahan hati dari sahabat yang juga eksekutif produsernya selama ini.

“Ini single ketiga, ini bukan cerita pribadi saya karena ini adalah hasil curhatan sahabat aku dan jadinya cuman 30, ini kali pertama aku bawain lagu orang lain bukan milik sendiri,” ujar Alf Tatale saat ditemui di kawasan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022)

Alf Tatale menjelaskan bahwa lagu tersebur berkisah tentang sebuah perpisahan, namun dalam perpisahan tak perlu sampai membuat seseorang terpuruk.

Ia ingin mengajak orang-orang yang sakit karena perpisahan bisa membuktikan bahwa mereka tetap bisa bahagia dan biasa saja tanpa pasangannya.

“Kalau kita berpisah dengan pasangan kita jangan sedih jangan terlalu terpuruk yaa biasa saja,” ujar Alf.

“Ini bukan lagu sedih. Ini lagu happy meskipun ini tentang perpisahan tapi dibawa happy aja,” jelasnya.

Alf mendapat tantangan baru saat membawakan single tersebut karena dirinya harus bernyanyi secara pop dan mengurangi suara rock yang jadi ciri khasnya.

“Aku banyak nahan yaa, aku gak terlalu ngeluarin rocknya. Jadi pop aja gitu bawainnya,” terang Alf.

Musik video ‘Tanpamu Biasa Saja’ sudah dirilis di YouTube XP Production sejak akhir Juni 2022 kemarin, lagunya pun sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming musik.

Untuk diketahui, dalam prescon di Q Lounge, Jalan Gatot Subroto. Alf Tatale juga didampingi dua musisi muda dari Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) dan Bali. Yakni Syarla, jebolan The Voice Kids Indonesia 2018 dan Opop dari Band Zealous. (*/cyn)