PAMA ABKL Bantu Sembako bersama DKM selama Ramadan

Samarinda, reviewsatu.com – PT Pamapersana Nusantara (PAMA) distrik ABKL berbagi berkah selama Ramadan.

Perusahaan grup Astra ini sukses melakukan kegiatan safari Ramadan selama dua pekan di wilayah kerjanya. Tentunya kegiatan mulia itu dirangkai dengan serah terima bantuan bagi daerah yang dilakukan safari Ramadan.

Silaturahmi di bulan puasa itu dilaksanakan mulai 16 sampai 30 April kemarin sebelum Idul Fitri 1443 H. Bantuan yang diberikan berupa sembako, uang tunai dan takjil. Momen silaturahmi di bulan suci itu melibatkan manajemen perusahaan, serikat pekerja dan dewan kemakmuran masjid (DKM).

“Safari Ramadan dari PT PAMA distrik ABKL ini rutin kami lakukan setiap bulan puasa. Ini bentuk perhatian dan support dari PAMA bagi warga khususnya muslim di sekitar perusahaan bidang CSR kemasyarakatan,” jelas Ignatius Rinaldi, CSR & External Relation PAMA distrik ABKL didampingi Muhammad Faizur Rohman, Ketua Serikat Pekerja PAMA ABKL.

Tampak kegiatan mulia ini di laksanakan di berbagai panti asuhan dan pondok pesantren (Ponpes) yang berada di ring 1 perusahaan. Sedikitnya ada 6 titik lokasi.

Diantaranya Ponpes Al Muhajirin KM 2 Loa Janan, Ponpes Al Muawanah KM 3 Loa Janan, Ponpes Attadzkir Loa Duri Ilir. Panti Asuhan Yayasan Borneo Karya Prima Lestari Loa Duri Ilir dan Panti Asuhan An-Nur Ikhlas KM 1 Loa Janan serta Panti Asuhan Yayasan Karisma Samarinda.

Selanjutnya serah terima program bantuan safari Ramadan PAMA ABKL ini diterima oleh 3 perwakilan ponpes dan panti asuhan. Yakni ibu Karyati, dari Panti Asuhan Yayasan Borneo Karya Prima Lestari dan bapak Zainal Arifin dari Ponpes Al Muawanah KM 3 Loa Janan. Selanjutnya ada bapak Solihan Ghoni dari Ponpes Attadzkir Loa Duri Ilir.

“Diharapkan dengan program CSR bantuan dari PAMA ABKL ini bisa meningkatkan jalinan sinergi antara perusahaan dengan masyarakat serta tokoh agama maupun pengelola DKM. Kemudian juga untuk berbagi cinta kasih pada para anak-anak di Ponpes maupun panti asuhan yang kami kunjungi. Semoga bermanfaat dan mohon maaf lahir batin dari seluruh kru PAMA ABKL,” kata Ignatius Rinaldi diamini Muhammad Akbar tim DKM Samarinda.(red)