Ada 39 Juta Orang Ucapkan “Selamat Ramadan” dan “Happy Mubarak” di Facebook dan Instagram

facebook dan instagram

Reviewsatu.com – Ramadan tahun 2022 ini terasa berbeda sekali ketimbang beberapa tahun belakangan yang terkungkung oleh pandemi. Berikut ekspresi orang-orang ketika menyambut bulan Ramadan kali ini yang terekam Facebook dan Instagram.  

Mereka  juga saling berbagi momen #BulanKebaikan di atas platform Facebook dan Instagram dengan cara  yang unik dan menyenangkan. Mereka menemukan lebih banyak kebaikan dan inspirasi melalui  teknologi digital. 

Meta kembali menghadirkan kampanye global #BulanKebaikan untuk mengangkat cerita inspiratif  dari komunitas, serta berbagi ide dan cara bagi orang-orang di Indonesia untuk melakukan dan menemukan inspirasi kebaikan serta berkontribusi kembali ke komunitas mereka melalui teknologi teknologi kami,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk  Meta di Indonesia. 

“Tren dan data selama Ramadan tahun ini menunjukkan bahwa fitur-fitur yang kami  sediakan dapat membantu banyak orang di Indonesia untuk saling berbagi kehangatan, kebaikan dan  merayakan kebersamaan secara virtual di bulan yang suci,” tambahnya.  

Sepanjang bulan Ramadan, komunitas di seluruh dunia saling berbagi ucapan selamat Ramadan di  Facebook dan Instagram. Sejak akhir Maret lalu, ada lebih dari 39 juta orang di seluruh duniamengucapkan “Selamat Ramadan” dan “Happy Mubarak”, dan lebih dari 1,4 juta orang di antaranya  berasal dari Indonesia.  

Lalu, secara khusus di platform Facebook, lebih dari 3,7 juta orang di seluruh duniabergabung dengan lebih dari 14.000 Grup Facebookyang memiliki minat dan fokus terkait Ramadan pada tahun 2022. 

Di Indonesia sendiri, ada sekitar 3.340 Grup Facebook yang berfokus pada Ramadan dengan jumlah  anggota mencapai 365.515 orang. 

#BulanKebaikan identik dengan perhelatan atau acara-acara yang spesial dan khas, seperti buka puasa  bersama, sesi diskusi tentang wawasan agama Islam, hingga kegiatan sosial. Data dari Meta menunjukkan bahwa lebih dari 219.000 orang di seluruh duniamengatakan mereka tertarik untuk mengikuti acara-acara terkait Ramadan selama bulan suci ini. 

Ramadan tahun 2022 juga memberikan inspirasi kepada komunitas global untuk membantu  lebih banyak orang dengan memberikan donasi. Di #BulanKebaikan ini, orang-orang banyak  menyalurkan donasi mereka melalui Facebook dan Instagram ke lebih dari 500 organisasi nirlaba di  seluruh dunia. (*R1)