Pemkab Kukar dan OBOR, Sinergi untuk Kemajuan Ekonomi Global

Kukar, reviewsatu.com –  Momentum penting bagi Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tercipta saat Sekretaris Daerah, Sunggono, menyambut delegasi Asosiasi One Belt One Road (OBOR) Brunei-China, Kamis (9/5/2024).

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kukar ini membuka peluang kerja sama ekonomi yang signifikan.

Sunggono, yang berbicara atas nama Bupati Kukar, menyampaikan rasa hormat dan kegembiraan atas kunjungan ini.

“Kehadiran Anda semua hari ini merupakan suatu kehormatan yang besar bagi kami,” ujar Sunggono.

Inisiatif OBOR dianggap Sunggono sebagai kesempatan yang kaya akan potensi untuk mengubah wajah ekonomi Kukar.

Dia berharap bahwa inisiatif ini akan menjadikan Kukar sebagai pusat perdagangan dan investasi yang strategis, serta mempercepat pembangunan infrastruktur.

Menyadari pentingnya hubungan bilateral, Sunggono menekankan keinginan Kukar untuk mempererat kerjasama dengan Brunei, Malaysia, Filipina, dan China.

“OBOR membawa peluang emas yang akan kami manfaatkan untuk memajukan ekonomi lokal,” ungkapnya.

Pemerintah Kukar berkomitmen untuk menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif dan membangun kerjasama yang saling menguntungkan.

Sunggono berbicara tentang ambisi untuk memperluas jaringan ekspor Kukar, dengan mengeksplorasi potensi sumber daya alam dan produk lokal di pasar internasional.

Dengan optimisme, Sunggono menegaskan bahwa pemerintah daerah dan pelaku bisnis lokal siap untuk berkolaborasi dalam mencapai tujuan pembangunan yang ambisius.

“Kami siap bekerja sama dengan semua mitra untuk menciptakan masa depan yang lebih baik, sejahtera, dan terhubung,” tutup Sunggono. (Adv/Diskominfo Kukar)