Hari Pertama Pedas Puas Festival, Ada Acil Nyiur Ngulek Sambal

Diana Elasari atau Acil Nyiur saat mengulek sambal di Pedas Puas Festival, Senin (20/5/2024). (ari)

SAMARINDA, reviewsatu.com – Pedas Puas Festival resmi diselenggarakan Senin 20 Mei 2024 hari ini. Dengan mengusung tema pesta pedas tujuh hari tujuh malam, festival ini dibuka dengan segmen ngulik ngulek.

Ngulik ngulek sendiri merupakan sebuah segmen, dimana para selebgram Samarinda ditantang untuk membuat sambal mereka yang paling pedas. Sambal tersebut akan disantap para pengunjung festival pedas terbesar di Kaltim ini.

Diana Elasari atau Acil nyiur sebagai orang pertama yang menjalankan tantangan ini. Dalam kesempatan ini, dia mengaku memang sudah menjadi kebiasaannya membuat sambal untuk disantap dengan makanan.

“Saya kalau makan harus ditemani sambal, karena seperti ada yang kurang kalau makan tidak pedas,” ucapnya saat mengulek sambal.

Tentunya hal ini menambah antusias para pengunjung Pedas puas Festival pada hari pertamanya. Tak sampai disitu saja keseruan hari pertama festival pedas yang diselenggarakan di Kantor TVRI Kaltim, Jalan Ery Suparjan, Samarinda. Ada promo khusus yang diberikan bagi 100 pelanggan pertama. Mereka masuk hanya dengan membayar satu rupiah saja.

“Setiap 100 pelanggan pertama, mereka hanya cukup membayar satu rupiah saja untuk masuk. Ini merupakan bentuk apresiasi kami karena effort (usaha,red) yang mereka lakukan,” ucap Daffa sebagai Program Manajer Pedas Puas Festival.

Selain itu, setiap malam harinya akan selalu diadakaan lomba makan pedas yang mereka sebut dengan lomba dewa pedas. Para pengunjung akan ditantang untuk makan dengan tingkat kepedasan diatas rata-rata.

“Setiap malamnya kita akan adakan lomba dewa pedas, jadi setiap pengujung berhak untuk ikut dalam lomba ini. Dari setiap pemenang ini kita akan adukan lagi pada malam puncak untuk mendapatkan predikat dewa pedas selama satu tahun,” tutup Daffa. (ari)