Target Rampung Desember 2024, Pembangunan Jalan Baru dan Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli.

Kukar, Reviewsatu.com – Warga Kota Bangun Darat akan segera menyaksikan pembangunan kantor kecamatan dan jalan baru yang telah lama dinantikan.

Julkifli, Camat Kota Bangun Darat, mengumumkan bahwa proyek yang sebelumnya tertunda akan segera dimulai pada awal Mei 2024.

Kantor kecamatan yang baru akan dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektare (ha), yang merupakan bagian dari total lahan yang tersedia sebesar 7,25 ha. Sisa lahan yang berukuran 4 ha, akan digunakan untuk pembangunan fasilitas Polsek dan Koramil Kota Bangun Darat.

“Proyek pembangunan kantor kecamatan ini akan dibiayai oleh APBD Kukar dengan anggaran yang diperkirakan mencapai miliaran rupiah,” terang Julkifli.

Pembangunan yang akan berlangsung di Desa Kedang Ipil ini ditargetkan berlangsung selama enam bulan, dengan harapan akan selesai pada November 2024, dan diikuti dengan serah terima pada Desember 2024.

“Kami berencana untuk menyerahkan kantor pada bulan Desember, dan diharapkan kantor sudah dapat beroperasi pada Januari 2025,” tambah Julkifli.

Lebih lanjut, Julkifli menegaskan bahwa pembangunan jalan menuju kantor kecamatan baru juga menjadi fokus utama.

Pembangunan jalan ini akan dimulai pada waktu yang sama dengan pembangunan kantor, yaitu pada Mei 2024, dengan tujuan agar keduanya dapat selesai secara bersamaan.

Jalan yang direncanakan akan menghubungkan Desa Sukabumi, mulai dari jalan poros hingga Desa Wonosari (Kota Bangun 7). Anggaran yang disiapkan untuk proyek jalan ini diperkirakan antara Rp 48-50 miliar. “Kami berharap pembangunan ini dapat selesai tepat waktu dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tutup Julkifli. (*/vic/adv)