Upaya Kecamatan Muara Wis dalam Mengembangkan Pariwisata

Camat Muara Wis, Fadhli Annur.

Kukar, reviewsatu.com – Dengan ambisi untuk mengeksplorasi dan memperkaya potensi pariwisata, Camat Muara Wis, Fadhli Annur, menunjukkan dedikasinya untuk memajukan sektor ini.

“Kita diberkahi dengan keajaiban alam yang muncul secara musiman, yang tidak bisa ditemukan sepanjang tahun,” kata Fadhli.

Fadhli menyatakan, ada satu tempat wisata di Desa Enggelam, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara, yang sudah berhasil dikelola dengan baik. Namun, desa-desa lain masih dalam proses perencanaan dan pengembangan.

Untuk mendukung pertumbuhan potensi di masing-masing desa, Fadhli menegaskan bahwa pihak kecamatan akan memberikan dorongan dan bantuan yang berkesinambungan, termasuk di Desa Enggelam yang telah menunjukkan pengelolaan yang memuaskan.

“Kami menghadapi tantangan dalam pengembangan sumber daya manusia, namun kami sedang berusaha meningkatkan kualitas SDM melalui pelatihan yang berkelanjutan,” ucapnya.

Meskipun mengakui bahwa perkembangan ini membutuhkan waktu, Fadhli menekankan bahwa tidak ada solusi cepat untuk mengatasi tantangan ini.

Dia berharap bahwa dengan adanya kelompok-kelompok yang berdedikasi pada wisata dan terus berinovasi dalam mengelola potensi wisata, dengan dukungan dari pemerintah desa dan kecamatan, serta anggaran yang sesuai, pariwisata di Muara Wis akan terus berkembang. (adv/jat/diskominfokukar)