Wabup Rendi Tinjau Pengerjaan Jembatan Keliran 2 di Kecamatan Kembang Janggut

Rendi Solihin (kedua kiri) ketika meninjau progres pembangunan Jembatan Keliran 2. (Ist) 

Kukar, reviewsatu.com – Safari Ramadan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin berlanjut ke Kecamatan Kembang Janggut. Rendi bersama jajarannya tiba di Kembang Janggut pada Sabut 23 Maret 2024.

Kedatangan Rendi Solihin disambut antusias oleh masyarakat. Mereka menilai, kedatangan Rendi Solihin menjadi salah satu bukti perhatian pemerintah kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, buka puasa tahun ini bisa dilakukan bersama Pak Wakil Bupati. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” kata salah satu warga.

Wabup Rendi Solihin sempat berkeliling untuk melihat-lihat, sekaligus meninjau pembangunan infrastruktur di kecamatan tersebut.
Salah satu proyek pembangunan Pemkab Kukar yang ditinjau Rendi Solihin, yakni pengerjaan Jembatan Keliran 2.

Rendi menjelaskan, konektivitas antar wilayah masih menjadi program prioritas di seluruh kecamatan se Kukar.

Khusus di Kecamatan Kembang Janggut, selain pembangunan Jembatan Keliran 2, terdapat sejumlah pembangunan peningkatan jalan, di antaranya meliputi jalan poros hingga jalan menuju Tabang.

“Tahun ini untuk jalan-jalan, kita anggarkan sekitar Rp 11 miliar, kemudian peningkatan jalan Kembang Janggut ke Tabang, dianggarkan Rp 5 miliar, termasuk jalan di Sebelimbangan kita anggarkan Rp 11 miliar juga,” jelas Rendi Solihin.

Selain itu, Pemkab Kukar juga terus menggenjot program pertanian dalam artian luas, yang meliputi persawahan, perkebunan, peternakan dan perikanan.

“Untuk pertanian dalam artian luas ini berkaitan dengan ketahanan pangan, terlebih Kukar merupakan wilayah lumbung pangan bagi Provinsi Kalimantan Timur, dan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN),” jelas Rendi.

Rendi menegaskan, Program Kukar Idaman akan terus berlanjut di tahun ini, walaupun sebagian program telah mencapai target.

“Infrastruktur juga terus kita tingkatkan untuk menunjang aktivitas masyarakat, Insya Allah Program Kukar Idaman terus dilanjutkan,” tegasnya. (*)