DPMD Kukar Dampingi Pemberian Bantuan untuk Masyarakat Desa Jonggon

Kepala DPMD Arianto saat mengikuti safari Ramadan bersama bupati Kukar Edi Damansyah.

Kukar, reviewsatu.com – Dampingi Bupati Kukar Edi Damansyah ke Desa Jonggon, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa turut berikan bantuan untuk Masjid Al Ikhlas, tempat ibadah setempat Sabtu (23/4/2024).

Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut, Bupati Edi menyerahkan bantuan sembako yang disediakan oleh Baznas Kukar, serta dana rehabilitasi masjid sebesar Rp 100 Juta. Selain itu, berbagai perlengkapan ibadah juga disalurkan melalui Bagian Kesra Setkab Kukar, dan tidak ketinggalan, Komunitas Happy Jimny Kukar yang turut serta dengan menyumbangkan 50 sarung.

Edi Damansyah mengungkapkan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi penerima.

“Masjid Al Ikhlas telah menjadi pusat kegiatan yang membangun komunitas. Kami berharap, dengan adanya bantuan rehabilitasi ini, masjid dapat segera diperbaharui dan dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih luas,” tutur Edi.

Penghargaan yang tulus juga diberikan kepada para ustadz dan ustadzah yang telah memberikan kontribusi besar dalam pendidikan dan pembinaan mualaf di desa tersebut.

“Pemkab Kukar, bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia dan pihak terkait, akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pembinaan keagamaan yang lebih baik lagi di masa depan,” ungkap Edi.

Adapun Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar Arianto yang turut serta ikut dalam rombongan, mengapresiasi gelaran kegiatan di bulan yang penuh berkah ini.

“Kegiatan ini menunjukkan dedikasi pemerintah dalam mempererat tali persaudaraan dan pembinaan keagamaan, serta memberikan dukungan yang konkret kepada masyarakat di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” kata Arianto. (adv/boy)