Abdul Khairin Ajak Warga Samarinda Berpartisipasi di Pilkada 2024

Abdul Khairin

Samarinda, reviewsatu.com – Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 tidak usai sampai pemilihan presiden dan anggota legislatif. Namun, di akhir tahun ini pula akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kota Samarinda sendiri akan memiliki 2 agenda pilkada. Yakni Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Wali Kota.

Meskipun terhitung masih lama, tetapi Anggota Komisi I DPRD Samarinda Abdul Khairin tetap mengajak masyarakat untuk menyambut Pilkada. Sambutan tersebut dengan cara menggunakan hak pilihnya.

Menurut Khairin, pilkada ini akan menentukan pemimpin daerah yang menentukan perekonomian masyarakat. Kepala daerah akan berdampak dengan jalannya rezeki warga. Contohnya bagi para masyarakat yang berprofesi nelayan.

“Siapa yang menjadi kepala daerah sangat berkaitan dengan piring nasi kita di rumah. Karena itu, antusiasme masyarakat dalam Polkada harus diupayakan untuk memastikan bahwa kita memilih pemimpin yang mampu membawa kemajuan bagi ekonomi dan kesejahteraan kita,”terangnya.

Oleh sebab itu, masyarakat diajak untuk memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan positif di sektor perekonomian maupun kesejahteraan daerah. Pun memiliki keunggulan dalam menghadapi arus globalisasi dan mobilitas penduduk.

“Kita harus menjadi pribadi yang unggul dan memimpin, bukan hanya menjadi karyawan dari pendatang-pendatang baru. Karena jika tidak, kita akan dilindas oleh mereka,”kuncinya.(ADV/DPRDSAMARINDA)