Kolaborasi RT dan Posyandu di Tenggarong Seberang, Langkah Maju untuk Kesehatan dan Demokrasi

Kukar, reviewsatu.com – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, mengajak para Ketua Rukun Tetangga (RT) di Tenggarong Seberang untuk berkolaborasi dengan kader Posyandu. Hal ini disampaikan dalam acara Monitoring dan Evaluasi Bantuan Program Pembangunan Berbasis RT yang berlangsung di Kantor Desa Bangun Rejo, Selasa (6/2/2024).

“Kami mengharapkan para RT dapat memberikan dukungan penuh kepada kader Posyandu. Ini adalah langkah maju untuk memastikan kesehatan masyarakat kita. Dengan pemilihan umum serentak yang akan datang, kita perlu memastikan bahwa warga kita terinformasi dan terlibat.” ujar Edi

Bupati Edi juga menekankan pentingnya pembaruan data kependudukan oleh para RT.

“Data yang akurat dan terkini adalah fondasi untuk pembangunan yang efektif,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, Bupati Edi menyebutkan bahwa pemerintah telah menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung tugas RT, termasuk sepeda motor, bensin, dan HP Android.

“Dengan fasilitas ini, diharapkan para RT dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efisien,” kata Bupati.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat daerah, termasuk kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Arianto yang menunjukkan dukungan mereka terhadap inisiatif ini. Dengan adanya dukungan yang kuat dari para RT dan kader Posyandu, diharapkan layanan kesehatan masyarakat di Tenggarong Seberang akan terus berkembang, dan partisipasi warga dalam pemilu akan meningkat. (adv/boy)