Pengukuhan Pengurus PABPDSI Kukar, Momentum Pembaruan untuk Desa yang Lebih Baik

Kukar, reviewsatu.com – Dalam suasana yang penuh antusiasme, Balai Desa Kota Bangun menyaksikan pelantikan pengurus baru Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) untuk Kecamatan Kota Bangun dan Kota Bangun Darat pada hari Selasa, (23/1/2023).

Acara yang dihadiri oleh Arianto, S.Sos., M.Si, selaku Kepala DPMD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), ini merupakan langkah signifikan dalam memperkuat struktur pemerintahan desa.

Arianto menyampaikan rasa terima kasih dan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. “Ini adalah langkah maju bagi kita semua dalam mendukung visi ‘Kukar Idaman’, yang bertujuan menciptakan masyarakat yang sejahtera dan bahagia,” ucapnya.

Dengan nada optimis, Arianto mengajak pengurus baru untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Amanah ini adalah kepercayaan dari masyarakat. Oleh karena itu, saya mengharapkan kerja keras, kejujuran, dan ketulusan dari kita semua,” imbuhnya.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Arianto, menekankan pentingnya pengembangan kapasitas diri, pendengaran aspirasi masyarakat, dan kerjasama yang baik antar pihak. “Semoga PABPDSI dapat menjadi pilar utama dalam pembangunan desa yang lebih maju,” harap Bupati.

Lebih lanjut, Arianto menegaskan bahwa PABPDSI berperan sebagai mekanisme kontrol dalam pemerintahan desa, yang akan memperkuat BPD dan mendukung pembangunan desa yang optimal. “Pemerintahan desa adalah garda terdepan dalam masyarakat, dan keberhasilannya akan mendukung pemerintahan secara keseluruhan,” tutupnya.

Dengan semangat baru dan visi yang jelas, pengurus PABPDSI Kecamatan Kota Bangun dan Kota Bangun Darat siap mengemban tugas untuk menciptakan desa yang lebih maju, sejahtera, dan berbahagia, sejalan dengan cita-cita Kukar Idaman. (adv/boy)