Faizal  Minta Pemkab Beri Insentif Petani Sawah

Kutim, reviewsatu.com – Anggota DPRD Kutim Faizal Rachman mengatakan Pemkab Kutim harus memberikan insentif bagi para petani sawah. Baginay hal tersebut dikarenakan banyak petani sawah yang gagal panen akibat serangan hama.

“Saya bilang begini, kalau petani itu sudah gagal dia ‘kan harus mencari uang lagi untuk tanam baru lagi,” terang Faizal Rachman, belum lama ini, saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Menurut Faizal, Pemkab Kutim harus memberikan bantuan berupa pupuk, alat pertanian, dan pelatihan kepada para petani sawah. Hal ini untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani.

“Pemkab Kutim harus memperhatikan petani tersebut,” tegasnya.

Faizal juga menjelaskan bahwa petani sawah di Kutim saat ini dikelilingi oleh tanaman sawit. Hal ini sangat mempengaruhi para petani yang bersawah karena di tanaman sawit tersebut adalah tumpukan serangga.

“Makanya hama itu potensi merusak tanaman petani yang ada di sawit,” ujarnya.

Lebih lanjut, Faizal mengatakan, pihaknya saat ini masih terus dalam pembenahan dan memastikan kualitas serta struktur tanah para petani sawah agar membaik kedepannya.

“Karena bulan tanam kita ini ‘kan di bulan November 2023. Mudah-mudahan di November ini sudah terealisasi sambari menunggu pupuk Nitrobacter itu,” harapnya.(adv/boy)

Post View : 243