Faizal Sebut Banyak Fasilitas Dasar Belum Dinikmati Masyarakat

Kutim, reviewsatu.com – Anggota  DPRD Kutim Faizal Rachman menyebut fasilitas dasar belum sepenuhnya dinikmati oleh masyarakat. Fasilitas dasar yang dimaksud Politisi PDI-P dari Komisi B DPRD Kutim itu yakni jalan, air bersih dan listrik.

Hal itu diungkapkan Faizal Rachman saat ditemui awak media di Kantor DPRD Kutim Kawasan Bukit Pelangi Sangatta, Selasa (17/10/2023). “Listrik ajakan dari data PLN, kita baru 68 persen desa-desa yang teraliri listrik,” sebutnya.

Sementara untuk air bersih, Faizal menyebut baru beberapa desa saja di Kutai Timur yang menikmatinya. Berdasarkan pantauannya, dari 139 desa di Kutim baru Ibu Kota Kabupaten yang terlayani secara penuh oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tuah Benua.

“Mungkin klo presentasi air bersih itu, mungkin sepertinya baru beberapa desa dari 139 desa. Masih banyak tugas kita, kan paling Sangatta Utara, Sangatta Selatan (sudah terlayani), Kaubun baru 3 desa, Bumi Etam, Bumi Rapak, Bumi Jaya, kan tidak semuanya,” tuturnya.

Dirinya mengakui jika tantangan terberat bagi daerah ini yakni menyelesaikan persoalan air bersih, disamping menjadi kebutuhan dasar masyarakat juga kondisi geografis setiap daerah tidak sama.

“Jadi memang yang terberat adalah menyelesaikan masalah air bersih, karna masyarakat kita, itu salah satu kebutuhan dasar.” Tutupnya. (adv/boy)

Post View : 278