Siswo Cahyono Bantah Pindah Ke Parpol Lain

Kukar, reviewsatu.com – Anggota DPRD Kukar fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Siswo Cahyono membantah pindah ke salah satu Parpol.

Ia menegaskan dirinya masih menjadi anggota partai yang sekarang walaupun situasi komunikasinya sedang tidak baik.

Sebelumnya sempat santer dikabarkan isu dirinya telah mendaftar sebagai anggota DPRD melalui parpol lain.

“Sampai Saat ini saya belum mendaftar di partai manapun,” ucap Siswo, Selasa (30/5/2023).

“Tidak benar bahwa saya mendaftar di salah satu Parpol. Dicari saja buktinya baik itu KPU di provinsi maupun KPU kabupaten. Berita itu telah membuat masyarakat salah informasi,” tegasnya.

Walau begitu ia menyampaikan ketika nantinya ada perubahan ke depan itu merupakan dinamika politik yang biasa aja,

“Kira-kira apakah ke depan ada kemungkinan untuk mengikuti jejak beberapa Koleganya di DPRD Kutai kartanegara yang telah hijrah mungkin saya perlu istikharah dulu. Doakan aja agar semua bisa menjadi yang terbaik buat semua,” sebutnya.

Informasi ini diperkuat dengan pernyataan Sekretaris DPRD Kukar, Ridha Darmawan. Ia mengatakan bahwa sampai saat ini hanya Perindo yang telah mengajukan Pergantian Antar Waktu (PAW), alasannya karena kadernya pindah ke partai lain.

“Ada beberapa namun yang baru mengajukan ini baru Perindo. Yang lain masih dalam proses. Karena masih proses ya saya tidak tau berapa pastinya. Yang jelas berkas lengkap sesuai persyaratan dan ketentuan baru Perindo,” tandasnya. (bay)