Bupati Kukar Paparkan Rencana Kerja Pemkab Tahun 2024

Bupati kukar edi damansyah sampaikan rencana kerja di musrenbang
Edi Damansyah saat menghadiri Musrembang RKPD Tahun 2024.

Tenggarong, reviewsatu.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Ruang Rapat Bappeda Kukar, pada Selasa (4/4/2023).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah sebagai pemimpin Musrenbang.

Pada kesempatan itu, Edi Damansyah menyampaikan bahwa pemkab akan menggencarkan pembangunan sumber daya manusia (SDM), pengembangan pertanian, ekonomi kerakyatan, serta masalah hukum dan juga lingkungan.

“Juga kami tetap prioritaskan yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting,” ucap Edi Damansyah.

Selain itu ia juga mengatakan, pihaknya mencoba menstimulasi kan kegiatan-kegiatan yang merupakan kebijakan nasional. Dan juga program-program dedikasi Kukar idaman. Agar semua kegiatan dapat teralokasikan dengan baik.

“Tentunya saya berharap nanti Bappeda bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD), yang menjadi leading sector dari program-program yang dicanangkan, bisa terus melakukan verifikasi yang baik. Agar dapat menentukan skala prioritas sesuai dengan tema kita,” ungkapnya.

Edi juga berpesan kepada seluruh pimpinan OPD, untuk bisa turun langsung ke lapangan. Agar dapat memahami permasalahan secara nyata dan berbasis data yang akurat di lapangan.

Edi menegaskan bahwa saat ini merupakan era digital, dimana semua berjalan berdasarkan sistem. Sehingga tidak bisa lagi OPD melakukan perencanaan secara tertutup, karena semua harus terintegrasi dengan baik.

“Jadi terlihat nanti kesiapan masing-masing OPD dalam membuat perencanaan, itu harus terkonsolidasi secara internal dengan baik dan berbasis data,” pungkasnya. (adv/jat/R1)