Begini Hebohnya Penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe Oleh KPK

KPK
Gubernur Papua Lukas Enembe saat diciduk KPK. (ist)

Reviewsatu.com – Gubernur Papua, Lukas Enembe keciduk KPK saat makan di sebuah restoran, Selasa (10/1/ 2023). Lukas Enembe langsung digiring oleh KPK ke Jakarta melalui jalur udara.

Terlihat dari foto yang beredar, Lukas Enembe terduduk lesu saat berada dalam pesawat. Dalam unggahan, Lukas Enembe tampak mengenakan baju batik berwarna merah terang.

Setelah penangkapan berlangung, kericuhan trejadi di Mako Brimob Kotaraja terungkap, pada 10 Januari 2023. Tampak kondisi di depan Mako Brimob Kotaraja memanas usai KPK tangkap Gubernur Papua, Lukas Enembe.
Simpatisan ngamuk dan protes ke Mako Brimob Kotaraja hingga melempari polisi.
Polisi yang berjaga tampak berlarian dan menahan serangan dari simpatisan.

Sejumlah pengendara yang melintas di Mako Brimob juga sebagian ada yang putar balik untuk menghindari kericuhan.

Terlihat juga sejumlah massa menyerang ke segala arah hingga membuat anggota polisi panik. Video tersebut viral usai diunggah oleh akun Instagram @kabarnegri.

Tangkapan layar penangkapan Lukas enembe. (Twitter)

Tembakan warnai keberangkatan Lukas Enembe ke Jakarta.

Tembakan warnai keberangkatan Enembe ke Jakarta setelah dilakukan penangkapan oleh KPK. Dalam penangkapan Enembe, pihak KPK di kawal ketat oleh pasukan Brimob untuk melakukan pengamanan.

Enembe dibawa ke markas Brimob dan setelah itu langsung dibawa ke Jakarta melalui Bandara Sentani Papua. Situasi Bandara Sentani menjadi memanas setelah Enembe, akibat massa pendukung melakukan aksi. Terlihat dalam video yang tersebar di media sosial, pihak kepolisian berlarian keluar Bandara Sentani untuk melakukan pengamanan. Akibatnya, tembakan warnai keberangkatan Enembe ke Jakarta setelah dilakukan penangkapan oleh KPK. (*/boy)

Sumber: disway.id