Wabup Sebut Kukar Komitmen Cegah Korupsi

Kukar, reviewsatu.com – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin menghadiri kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022 di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, pada Rabu (16/11/2022).

Pada kesempatan itu, Rendi mengatakan bahwa KPK menunjuk Kaltim sebagai awal dari kegiatan hakordia 2022.

Ia mengaku, banyak isu-isu yang berkembang terkait dengan pengelolaan sumber daya alam di daerah, sehingga dirasa perlu dilaksanakan sosialisasi terkait pencegahan tindak pidana korupsi.

“Sosialisasi ini sangat penting, bersama-sama dalam pencegahan korupsi, terutama dibidang sumebr daya alam. Otomatis wilayah-wilayah yang memiliki SDA, seperti Kutai Kartanegara, Kaltim umumnya memiliki potensi SDA yang besar dan juga peluang terjadinya penyalahgunaan wewenang terhadap potensi SDA,” ucapnya.

Sebab itu, ia pun mengaku bahwa Kabupaten Kukar sendiri siap berkomitmen guna mencegah terjadinya korupsi di daerah.

“Artinya, kegiatan road to harkodia oleh KPK dapat menambah wawasan terkait dengan pencegahan tindak pidana korupsi terutama bidang sumber daya alam,” pungkasnya.

Pada Hakordia tahun 2022 ini juga dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi serta juga dihadiri Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolang, Bupati dan Walikota se-Kaltimtara, dan se-Sulawesi Selatan. (Jat/Adv/Kominfo Kukar)