Chant “Rene Out” dari Viking Membahana di Segiri

viking persib
Robert tak lagi didukung pendukung Persib Bandung. (Instagram/Rene Alberts)

Samarinda, reviewsatu.com – Pendukung Persib Bandung sudah jengah dengan periode buruk tim kebanggaan mereka di awal kompetisi musim ini. Tiga laga tanpa kemenangan. Baik Viking ataupun Bobotoh kompak meminta manajemen memecat pelatih Robert Rene Alberts. Tak mau ditawar lagi.

Setengah jam sebelum pertandingan. Iring-iringan suporter Persib yang menamakan Viking Borneo. Memasuki stadion dengan nyanyian gubahan lagu ‘Bandung Lautan Api’.

Di tengah hasil buruk di dua laga awal. Di tengah keinginan mereka melihat Persib menang. Di tengah tuntutan pemecatan Robert Alberts. Mereka masih menunjukkan dukungan penuh di dalam stadion.

Tak henti-hentinya mereka menyemangati Klok dkk selama bertanding.

Namun di menit ke-87. Sesaat setelah Pato membuat gol salto untuk membulatkan skor 4-1 untuk kemenangan Borneo FC Samarinda. Viking Borneo mulai bernyanyi sumbang.

Chant ‘Rene Out’ mereka teriakkan sedikitnya 4 kali. Menit ke-87. Menit ke-89, menit ke-90+2, dan usai bubaran laga.

Beberapa menit berselang. Ketika beberapa pemain Persib mendatangi tribun mereka. Nyanyian serupa didengungkan lagi. Mereka jengah. Menuntut manajemen tak lagi menunggu lebih lama untuk memutus kontrak sang pelatih.

Pemandangan serupa juga terpantau sama di media sosial Persib. Pada unggahan hasil pertandingan. Sebanyak 44 ribu lebih komentar membanjiri unggahan itu. Tak sampai 1 jam.

Seruannya sama. Minta sang pelatih dipecat.

“Tidak ada tawar menawar lagi. Robert Rene Alberts harus out,” tulis pendukung Persib.

“Jersey penuh filosofi. Permainan penuh teka-teki,” tulis lainnya.

“Pola permainan enggak jelas. Sudah tahu miskin taktik. Masih saja dipertahankan. Bersama Robert kita degradasi,” timpal akun lainnya.

Well, apakah kekalahan memalukan ini akan jadi akhir karier kepelatihan Robert Rene Alberts di Persib? (Ava)