Kapolresta Samarinda Pastikan Pelayanan SIM Lancar

polresta samarinda
ARY Fadli ketika memonitor dan berinteraksi dengan masyarakat yang melakukan pengurusan SIM di Satpas Polresta Samarinda. (ist)

Samarinda, reviewsatu.com – Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli memastikan pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) bagi masyarakat lancar dan aman. Karena Satpas ini merupakan pelayanan vital dan banyak dikunjungi masyarakat Kota Tepian untuk melakukan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Kepastian lancarnya pelayanan itu terlihat Selasa (8/2/2022) pagi. Ary Fadli didampingi provost dan Kanit Satpas Ipda Mulyadi melakukan cek list berbagai alat dan fasilitas di Satpas. Memastikan semua alat pelayanan yang ada berjalan sesuai keperuntukannya dan berfungsi normal.

“Gimana bapak ibu, adek semuanya lancar ujiannya. Dipastikan jangan nyontek sebelah dan jawaban ujian harus sesui dengan pengetahuan ya,” sapa Ary Fadli pada para peserta uji teori SIM di Gedung Satpas Polresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi.

Perwira Polresta Samarinda dengan melati tiga di pundak itu memastikan semua fasilitas pelayanan aman dan tidak ada yang terlewatkan. Mulai dari fasum pendaftaran, loket pembayaran 1 sampai 6 hingga tempat ujian praktik maupun simulator. Kemudian tempat foto sidik jari, foto wajah dan suhu dipastikan normal.

“Semua lancar dan aman. Namun bagi para warga yang merasa kurang yakin atas ujian praktik kendaraan di lokasi ujian bisa melakukan simulasi dulu. Sehingga saat yakin bisa langsung ujian dan lulus,” pesannya. (R3)