UTAMA  

Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKS dan Gerindra, Isran Noor: Tenang, Belanda Sudah Lari

Isran Noor (kanan) saat mengembalikan formulir pendaftaran cagub di Partai Gerindra Kaltim. (Iswanto/ Disway Kaltim).

Samarinda, Reviewsatu.com – Pasangan Bakal calon Gubernur Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi mengembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat DPW PKS dan DPD Partai Gerindra Kaltim, Selasa (21/5/2024).

Pasangan Cagub-cawagub Kaltim itu didampingi tim pemenangan mereka saat mendatangi dua sekretariat Partai tersebut.

Ketua DPW PKS Kaltim, Dedi Kurniadi menyebutkan, semua Cagub yang mendaftar di partai tersebut telah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Setelah ini kami kirim ke pusat, nanti akan diputuskan di sana,” ujar Ketua DPW PKS Kaltim.

Setelah menyerahkan berkas formulir pendaftaran di PKS Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi bersama timnya kemudian mendatangi Sekretariat DPD Partai Gerindra.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Gerindra Kaltim, Ekti Imanuel mengatakan bahwa, dari tiga bakal calon gubernur, yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran baru dua orang yakni Rudy Mas’ud dan Isran Noor. Sementara Mahyudin belum mengembalikan formulir.

Kata Ekti, proses penjaringan yang dibuka sejak tanggal 14 Mei 2024 itu, akan ditutup besok, 22 Mei 2024. Selanjutnya tim Penjaringan akan melaksanakan rapat pleno bersama seluruh tim penjaringan di seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim

“Tinggal pak Mahyudin yang belum mengembalikan formulir pendaftarannya. Jadi nanti paling lambat tanggal 24 Mei kami akan melaksanakan rapat pleno bersama tim penjaringan dari seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim,” ujar Ekti Imanuel.

Sementara itu, Isran Noor meyakini bahwa dua partai tersebut (Gerindra dan PKS) bakal mendukungnya di kontestasi Pilgub Kaltim mendatang.

“Pokoknya tenang saja, belanda sudah lari,” ucap Isran Noor disambut gelak tawa oleh sejumlah kader partai dan timnya.

Di sekretariat DPD Gerindra Kaltim, Isran Noor berharap agar partai berlambang burung Garuda tersebut bisa kembali mendukungnya.

Sebab, kata Isran Noor, pada Pilgub Kaltim 2018 lalu, Partai Gerindra merupakan salah satu partai pendukung terkuatnya.

“Kami kesini penuh harapan, penuh keinginan, agar kami tetap diusung partai Gerindra. Apalagi Partai Gerindra menjadi pengusung utama kami pada Pilkada 2018 lalu. Tanpa Gerinda kami nggak mungkin jadi gubernur, sehingga kami mohon dukungan lagi dari partai ini,” kataGubernur Kaltim periode 2018-2023 itu.

Isran mengaku telah mendaftar di hampir semua partai politik yang membuka proses penjaringan. Namun hanya satu partai politik saja yang tidak ia daftar.

Ketika ditanya partai apa, namun Isran Noor tidak menyebutkan secara detail nama partai tersebut.

“Kayaknya sudah daftar di semua partai. Cuma satu yang saya nggak daftar, nggak perlu disebutkan. Tapi kalau yang lain saya daftar semua, dan responnya oke,” sebutnya. (is/dah)